Sunday, February 5, 2012

Install Ouxcomm Pada Delphi 7

OUXCOMM adalah sebuah komponen port yang dapat digunakan untuk menghubungkan komputer dengan perangkat luar seperti handphone. Untuk dapat menggunakan komponen ini pada delphi 7 langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah :
  1. Menyiapkan folder komponen ouxcomm dan meletakkannya pada direktori Borland | Delphi 7. Kalau saya biasanya meletakkannya pada direktori Borland | Delphi 7 | Source. Jika Anda belum memiliki komponen ini dapat mendownloadnya di SINI.
  2. Buka Delphi 7, kemudian buka menu Tools|Environment Option ...
  3. Pada jendela Environment Option pilih tab Library kemudian tekan tombol Browse pada bagian kanan kotak edit Library Path. Kemudian cari alamat folder tempat anda menyimpan folder OUXCOMM tadi. Kemudian pilih "Add" lalu lanjutkan dengan menekan tombol "OK" untuk menutup jendela yang muncul.
  4. Langkah selanjutnya pilih menu Component | Install Component. Kemudian pilih tombol Browse... pada kotak edit "Unit file name" dan pilih file reg.pas pada folder ouxcom.
  5. Setelah muncul jendela "package" Pilih Compile dan Install. Nah sekarang Anda telah dapat menggunakan komponen ouxcommnya.

1 comment:

Unknown said...

Numpang ya, utk sesama penikmat programming...
Minat gabung dengan tim G5?

Tim G5 mengembangkan Computer Aided Software Engineering (CASE) untuk aplikasi di displin Enterprose Resource Planning dan Manajemen ShopFloor, sasarannya adalh pabrik2 besar dengan kebutuhan system berperforma tinggi dan luas. saat ini Engine CASE kami kembangkan di lingkungan Delphi (delphi 7 dan XE 10). Kami membutuhkan teman2 yg haus pada pengembangan software yang ekstrim untuk bergabung...

hubungi saya di rudy.hermanto@g5solutions.id

salam